Rabu, 08 Juni 2016

Buka Rekening Online Bank Sinarmas, Kemudahan dalam Genggaman

Dok. Pri
Menabung, saya mengetahui istilah dan mempraktekkan menabung pertama kali saat waktu kecil, masih ingusan, belum tahu apa-apa dan masih lari-lari sambil nangis kesana-kemari tepatnya waktu Taman Kanak-kanak. Lahir sebagai anak pertama dari dua bersaudara di keluarga sederhana dengan mata pencaharian orang tua sebagai seorang guru membuat saya digodok dengan didikan yang tegas dan demokratis. Bak seorang murid, di keluarga yang sederhana inilah saya dididik bagaimana hidup mandiri, sederhana, berhemat, dan diajarkan bagaimana menyisihkan uang jajan untuk ditabung. Waktu TK hanya diberi uang saku paling banyak Rp500,- dan pasti saya meminta jatah ke ibu saya 5 koin seratus rupiah yang terbuat dari nickel yang ada gambar Rumah Gadang-nya. Generasi tahun 80-90 an pasti kalian tahu lah. 

Di Tahun 2000 diberi uang saku Rp500,- itu sudah termasuk banyak bagi saya,  untuk jajan paling hanya habis Rp250,-, ditabung antara Rp100,- s/d Rp200,- ke guru dan tiap anak ada rekap tabungannya di selembar kertas, dan untuk ongkos pulang naik bus Rp50,-, tetapi kadang-kadang malah digratiskan untuk ongkos naik bus, soalnya dekat, hanya ± 1 km. Bahkan bila uang saku hanya diberi Rp300,-, dan tidak ada uang sisa untuk naik bus pulang, maka jalan kakilah cara menyelesaikan masalahnya. Hehehe. Selama di Taman Kanak-kanak saya dapat mengumpulkan uang sekitar Rp28.000,- hasil tabungan saya yang tentunya tidak setiap hari saya menabung, karena kadang uang habis buat jajan. Maklum anak-anak masih suka jajan sana-sini dan ini itu, hehehe.

Dari hidup sederhana dan mandiri serta pengalaman menabung dengan menyisihkan uang saku sewaktu TK, kebiasaan ini pun terbawa hingga saya SD-SMP-SMA bahkan sampai sekarang. Sewaktu Sekolah Dasar saya masih ingat sewaktu kelas 3 SD bagaimana saya menabung dengan menyisihkan Rp1.000,- dari uang saku yang sejumlah Rp3.000,- dan menyimpannya di lemari meja belajar, dan hanya berbekal Rp2.000,- ke sekolah yang juga masih harus menyisihkan sekitar Rp200,- s/d Rp500,- untuk naik bus pulang ke rumah karena sekolah saya jauh dari rumah ± 10 km dan harus menaiki bus perdesaan selama 15 menit (Matesih-Barakan Tawangmangu). Hahaha jaman susah. Walaupun tampaknya dalam kondisi susah, tetapi dari situlah saya jadi dapat belajar hidup mandiri dan sederhana. 

Sewaktu kelas 4 SD saya pertama kali memiliki rekening tabungan di bank yang terletak di seberang sekolah saya. Dulu setoran awal kurang dari Rp50.000,- untuk membuka tabungan kalau tidak salah Rp5.000,- sudah bisa memiliki buku rekening. Kemudian apabila hendak menabung, dapat dilakukan sewaktu-waktu (selama jam kerja) dan nominalnya terserah. Saya pernah menabung Rp5.000,- , Rp7.000,-, R23.000,-  dari hasil mengumpulkan THR sewaktu hari raya dan untuk nimonal yang kecil biasanya hasil dari tabungan uang saku sendiri. Hehehe. Saya sering menyetor uang tabungan ke bank di waktu istirahat jam pelajaran dengan hanya menyeberang jalan di depan sekolah saya. Selama saya menabung di bank, saya dapat mengumpulkan uang sekitar Rp500.000,- dalam waktu satu tahun dan dapat digunakan untuk membeli sebuah komputer. Tentunya masih ditambahi kekurangannya oleh orang tua. Hehehe.
 
Dari pengalaman saya, selama ini sewaktu ingin membuka tabungan di bank, orang yang bersangkutan harus datang sendiri ke bank, mengambil nomor antrean, menunggu giliran dipanggil oleh teller, mengisi blanko pembukaan rekening baru, memberikan setoran awal, tanda tangan ini-itu, dan terakhir  menunggu rekeningnya jadi. Itu yang pernah saya alami sejak pertama kali hingga sejauh ini. Sehingga tertanam di pikiran saya bahwa jika ingin membuka tabungan baru, harus datang ke bank. Tetapi semua mindset saya tentang tata cara pembukaan rekening di bank itu rumit dan harus orang bersangkutan sendiri yang mengajukan permohonan secara langsung ke bank berubah sejak saya mengikuti acara Roadblog 10 Cities di Hotel Neo Yogyakarta tanggal 16 April 2016 yang lalu. Dari acara itu saya menjadi tahu bahwa membuka rekening tabungan baru tidak harus ke bank dan hanya perlu smartphone dan koneksi internet.

Dok. Pri
Pada acara tersebut salah satu dari lima sponsor pengisi acara adalah dari Bank Sinarmas dan ketika salah satu pembicara dari pihak Bank Sinarmas maju membawakan materinya, saya hanya bergumam,” Ternyata ada bank yang namanya Bank Sinarmas.” Sebelumnya saya belum pernah mendengar adanya Bank Sinarmas (sungguh kudetnya kefangeetan hehehe). Tapi sekalinya tahu, eee malah jadi tahu banyak tentang Bank Sinarmas. Hehehe. Dari Bank Sinarmas lah saya jadi tahu kalau buka rekening baru nggak harus ke bank, karena Bank Sinarmas memiliki Produk Pembukaan Rekening Online Bank Sinarmas jadi hanya dengan menggunakan smartphone, tablet atau laptop yang terkoneksi internet kita dapat membuka Rekening Online dimanapun dan kapanpun tanpa ke Kantor Cabang Bank Sinarmas. Benar-benar sekarang kemudahan ada dalam setiap genggaman. Hehehe. Berikut cara membuka Rekening Online Bank Sinarmas (Reguler):

Kalian harus melakukan pendaftaran pembukaan rekening online melalui website Bank Sinarmas. https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform
Form Rekening Online
Kalian akan mendapatkan Nomor Virtual Account saat selesai submit dan juga akan dikirimkan via email untuk melakukan setoran awal melalui transfer sebesar 50 ribu rupiah.

VA Anda

Pihak Bank Sinarmas akan melakukan verifikasi singkat dan pembuatan janji bertemu untuk mengantar ATM dan tanda tangan form dengan nasabah via telpon. 

Petugas akan datang dengan membawa berkas form pembukaan rekening, kartu ATM dan PIN Mailer. 

Dok. Pri

Selanjutnya nasabah akan menerima notifikasi via email untuk dapat melakukan aktivasi melalui E-Mail (Rekening Approved) dan ATM dapat langsung digunakan. 
E-mail Pemberitahuan
Untuk mobile banking dapat menggunakan aplikasi SIMOBI PLUS untuk bertransaksi (bebas biaya sms token). 
Simobi Plus Via Play Store
Bagaimana, mudah bukan? Hanya dalam genggaman, kita dapat  membuka Rekening Online Bank Sinarmas kapanpun dimanapun. Selain mudah dan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, keuntungan dari membuka Tabungan Online Bank Sinarmas juga dapat kita nikmati.
  
Apa saja keuntungan membuka Rekening Online Bank Sinarmas?
  1. BEBAS BIAYA Tarik Tunai di Seluruh ATM (ATM BERSAMA, PRIMA, dan ALTO untuk saldo > 1 juta)  
  2. BEBAS BIAYA Transaksi dengan Kartu Debit. 
  3. Biaya Administrasi PALING MURAH hanya Rp 6.000,- per bulan.
  4. Aktivasi Internet Banking PALING MUDAH Layanan Internet Banking atau Simobi Plus (menggunakan SMS Token).  
  5.  Program PROMO SPESIAL via e-mail.
Adapun syarat-syarat untuk membuka Rekening Online Bank Sinarmas, antara lain :
  1. Usia minimal 17 Tahun.
  2. Sudah memiliki Kartu Identitas (KTP/KITAS). 
  3. Sudah berpenghasilan.
  4. Setoran Awal hanya Rp 50 Ribu. 
  5. Menanggung Biaya Materai Rp 6 Ribu.
Selain kemudahan membuka Rekening Online Bank Sinarmas. Bank Sinarmas juga memiliki produk perbankan lainnya yang menurut saya jelas berbeda dari yang lain yaitu Deposito Online dan SecureCredit Card

Deposito Online, Apa itu?

Mungkin bagi sebagian besar kita bertanya-tanya, deposito kok online (hehehe)? Iya,  saya pun juga memiliki pertanyaan serupa. Memang kita tahu bahwa selama ini kan kalau deposito itu prosedurnya harus datang langsung ke bank dan melengkapi data ini-itu baru dapat membuka deposito, meenyetor dana yang didepositkan dan menerima bukti pembukaan deposito. Intinya kita harus memproses deposito langsung ke bank yang bersangkutan (masih konvensional). Deposito Online adalah kita membuka deposito atau mendepositkan dana kita secara online melalui jalur elektronik atau istilahnya e-channel (internet banking & mobile banking) tanpa harus mengunjungi kantor cabang.


Kalau menurut saya, produk Deposito Online dari Bank Sinarmas ini bisa dibilang dibuat untuk menjadi pembeda di era kemajuan teknologi bagi nasabahnya. Yaitu, membuka deposito tanpa harus ke bank dan hanya dengan online atau connect dengan internet menggunakan PC, Laptop atau Handphone kita bisa membuka deposito, sama seperti membuka Rekening Online Bank Sinarmas, mudah dan dapat dilakukan dimanapun kapanpun.

Hal-hal yang perlu diperhatian ketika kalian ingin membuka Deposito Online Bank Sinarmas, antara lain :
  1. Pastikan kalian sudah menjadi nasabah Bank Sinarmas. 
  2. Pastikan kalian sudah terdaftar layanan Internet Banking/Simobi Plus dengan memiliki user id, password dan token. 
  3. Baca syarat dan ketentuan yang belaku. 
  4. Setelah membaca syarat dan ketentuan, kalian bisa mengisi item-item yg ada dalam aplikasi pembukaan deposito online, dan submit. 
  5. Pastikan kalian mendapat email konfirmasi transaksi dan e-bilyet.
Apa itu Secure Credit Card?

Secure Credit Card adalah Kartu kredit yang dapat ditentukan sendiri limitnya dan proses persetujuan cepat (instan approval). Perbedaan kartu kredit biasa dengan Secure Credit Card adalah nasabah pemilik Secure Credit Card harus menempatkan dana pada rekening tabungan dimana 80% dari dana tersebut akan di hold/lock oleh pihak bank penerbit kartu kredit sebagai jaminan atas Secure Credit Card yang sekaligus menjadi limit kartu kredit tersebut, sedangkan dana yang di lock dalam rekening tabungan akan tetap mendapatkan benefit bunga tabungan seperti biasa.


Bagaimana cara mendapatkan Secure Credit Card?
  1. Nasabah datang ke kantor cabang bank penerbit kartu kredit. 
  2. Isi formulir pengajuan kartu kredit. 
  3. Melakukan locking dana tabungan sebagai jaminan. 
  4. Secure Credit Card pun bisa langsung dinikmati.
Metode pembayaran Secure Credit Card menggunakan  pembayaran penuh alias full payment. Akan tetapi, Secure Credit Card memberikan tenggang waktu (grace period) bagi nasabah untuk melakukan pembayaran hingga tanggal jatuh tempo. 

Keuntungan yang bisa kita dapat dari Secure Credit Card, antara lain :
  1. Saldo Locking RINGAN (mulai dari Rp 1 Juta).
  2. Limit penggunaan transaksi 100%.
  3. BEBAS BIAYA TAHUNAN.
  4. CASHBACK 0,5% untuk seluruh transaksi .
  5. Sistem Pembayaran Auto Debet (lebih simple) .
  6. Lebih aman (ada jaminan dari LPS).
Dari pengalaman yang saling bertolak belakang itulah saya jadi tahu ternyata membuka rening di bank sekarang tidak hanya melalui jalur offline tetapi jalur online juga bisa. Untuk membuka rekening, selama ini harus datang langsung ke bank yang bersangkutan, mengantre, mengisi dan melengkapi formulir ini-itu, menunggu proses pembukaan buku rekening. Sekarang seiring kemajuan teknologi hanya dalam genggamanpun bisa membuka rekening tabungan kapanpun dan dimanapun, tentunya Rekening Online Bank Sinarmas. Maka dari itu sekarang saya sudah punya tabungan Bank Sinarmas dari hasil membuka Rekening Online. Kamu kapan? iyaa, kamu... 
This entry was posted in

3 komentar:

  1. lah, gampang banget yah bikin rekening onlen

    coba bank lain kaya gini juga

    BalasHapus
  2. Sekarang era digital apa apa serba online termasuk membuat rekening Sinarmas. Sehingga tidak perlu repot antri di CS bank

    BalasHapus
  3. KABAR BAIK

    Apakah Anda Perlu kredit ekonomi yang mendesak?
    Sangat cepat dan langsung transfer ke rekening bank Anda
    Pelunasan dimulai delapan bulan setelah Anda mendapatkan uang Anda
    sebuah rekening bank
    suku bunga rendah dari 2%
    pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
    persyaratan pinjaman yang fleksibel dan biaya bulanan
    Berapa lama waktu yang dibiayai? Setelah Anda mengirimkan aplikasi pinjaman Anda,
    Anda dapat mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam
    dari keuangan 72-96 jam setelah menerima informasi yang mereka butuhkan
    darimu. Hubungi perusahaan yang sah dan berlisensi ini berwenang untuk memberikan dukungan keuangan untuk Semua
    Kami menawarkan pinjaman mulai dari 5,000.00 ke 250,000,000.00. Max, Kami juga mengeluarkan pinjaman dalam Euro, THB-Thai Baht, Sterling dan nilai tukar Dollar adalah 2% dari semua pinjaman
    Terima kasih dan Tuhan memberkati.
    jika Anda tertarik kembali ke kita melalui ...
    Email: Mariatobarloanfirm@gmail.com

    BalasHapus